Ke Singapore bareng temen? ASIK KOK!

Pasti jalan-jalan keluar negeri bareng temen, sahabat, anak kelas bahkan pacar jadi dambaan semua orang. Banyak juga yang udah ngomongin fixnya kapan, mau kemana aja dan ngapain aja tapi endingnya malah banyak yang gabisa, banyak acara keluarga mendadak, ada yang sakit, dan berujung gagal. Sadar ga sih kadang yang udah direncanain dari jauh hari kadang malah banyak hambatan dikemudian hari? Tapi justru kadang yang direncanain mepet hari berakhir senang di kemudian hari. (untuk beberapa orang sih hee).


Btw, aku bersyukur banget loh bisa jalan-jalan bareng anak kelas terus. Apalagi waktunya abis ujian banget. Kerasa banget feel f-r-e-e-nya. Pasti banyak yang bingung "kok bisa sih?" "enak banget" "kapan gue bisa gitu". Sebenernya jawabannya cuma satu kok, karena sekolahku adalah sekolah Pasiad a.k.a yayasan turki jadi setiap selesai ujian pasti ada yang namanya camp.Ada dua jenis camp yang ada disekolahku sendiri. Ada Reading Camp dan ada Osis Camp. Dua-duanya asik kok HEHE. Apalagi bareng temen kelas. Berasa lagi quality time bareng mereka. Kebayang kan heboh nya kaya apa? Asiknya kaya apa? Ramenya juga kaya apa?

Nah seminggu yang lalu baru aja osis camp kelasku selesai. Kelasku camp ke Singapore selama 4 hari 3 malam (fyi kelasku 11D hee). Btw, ga semuanya ikut ke singapore. Ada juga yang ikut camp kelas lain. Ada juga yang anak folklor dan mereka lagi di Jerman. Ada juga yang sibuk ngurusin Project Olympiad. So, terhitung ada 15 anak kelas yang ikut camp ke Singapore.

Tempat paling asik pas dikunjungin bareng anak kelas yaitu Universal Studio Singapore! ASIK BANGET WEE. Kalo kalian kesana bareng temen-temen kalian, kalian harus coba roller coasternya! Kalian juga harus coba Jurassicnya! Dijamin gabakal nyesel. Intinya, kalian harus coba wahana sebanyak-banyaknya. Kapan lagi bareng temen kelas nyobain semua wahananya.

Hari Pertama
Jadi, hari pertama adalah hari dimana kelasku ninggalin asrama dan menuju ke bandara. Fyi, kita ke bandara pake angkot guys:"). Kurang elite apa sekolahku. Tapi dibalik keangkotan ini ada kebersamaan yang tersimpan kok HAHA (apabanget nis). Kita juga galupa selfie detik-detik meninggalkan sekolah dan asrama tercinta kok.

Singkat cerita sampe di Singapore. Kita langsung dijemput dan diajak ke tempat makan dan tempat makannya adalah Rumah Makan Padang:") Padahal kita baru aja dari Indonesia dan dihari sebelumnya aku udah beli nasi padang (jadi rada nyesel gimana gitu). Oiya, ada kejadian lucu loh. Jadi suatu ketika salah satu temenku yaitu tia, numpahin sayur gitu. Nah awalnya tia baru mau bilang ke mas pelayannya minta tisu. EH MASNYA UDAH PEKA DULUAN dan yang perlu kalian tau, masnya bawain tisu banyak (peka banget kan orang singapore). Singkat cerita udah selesai makan. Pas mau balik tia bilang ke mas pelayannya "Thankyou for the tisu". Terus masnya senyum-senyum gimana gitu. Kurang ngakak apa coba:( Untung tia gapunya urat malu. Pokoknya kejadian itu bakal keinget terus:") Nah buat yang pengen tau kaya apa sih restorannya, aku punya sedikit foto-foto restaurantnya guys (fyi ini dari google, karena ga sempat ngambil foto disana)




Setelah makan malam terpenuhi, destinasi berikutnya adalah ke hotel. Entah kenapa ini tempat yang aku tunggu-tunggu banget. Mungkin emang kondisi badan yang udah cape, makan udah terpenuhi dan yang lebih penting karena butuh istirahat. Fyi kita menginap di Oxford Hotel. Bangunan hotelnya lucu loh guys dan banyak spot foto-foto didekat sini. Nah buat yang kepo hotelnya kaya gimana dan spot foto bagus kaya apa, kalian bisa liat langsung disini ya!








Hari Kedua
Hari kedua itu paling asik banget loh guys! Kenapa? karena dihari itu full qtime main sama temen-temen. Walaupun ga bareng-bareng semua, at least kalian cobain wahana-wahananya bareng temen-temen kalian dan dijamin rempongnya minta ampun. Then yang perlu kalian tau, kalian harus coba wahana roller coasternya, jurassic, mummy dan transformer (harus banget guys). Baru deh kalo udah nyoba 4 wahana tadi, kalian bisa pilih coba wahana sisanya. Jangan lupa juga buat kunjungin storenya ya! Siapa tau kalian nemuin barang atau souvenir buat oleh-oleh sanak saudara kalian hehe. Siapin dompet yang tebel juga yaa! Sebenernya di uss juga banyak loh spot foto bagus, guys. Tapi, kalo kalian ngejar buat coba semua wahananya dijamin kalian jarang banget foto-foto disana dan pasti kalian bakal nyesel. So, jangan lupa ambil spot foto bagus di uss yaa!









Hari Ketiga
Hari ketiga juga gakalah asik loh guys dan gakalah bikin senang hehe. Sebenernya yang bikin hari ketiga ini berkesan banget karena pas banget hari itu aku ulang tahun. Kurang seneng apa coba. Sebenernya udah pesimis duluan sih gabakal diucapin dan sempet mikir gabakal di surprise-in karena dijamin hari ini temen-temen bakal cape banget. Hari ketiga itu hari belanja. Bener-bener belanja. Tapi, awalnya kita pergi ke tempat-tempat yang jadi ciri khas Singapore. Merlion? Gardens by the bay? Singapore Flyer? yap, benar sekali. Kebayang kan capeknya hari ini kaya apa? Lebih tepatnya cape kaki dan cape dompet:") Rada kesel juga di hari itu. Entah kenapa temen-temen bikin bete semua. Skip aja yak karena aku bakal nyeritain alur surprise hari ulang tahun di bacaan berikutnya. Di hari ketiga ini aku dan temen-temenku banyak juga dapat foto-foto bagus. Pasti udah kebayang kan kita fotonya dimana aja?







Lanjut ke tempat perbelanjaan. Awalnya kita dibawa ke tempat parfum gitu. Murah-murah loh! Aku pun memutuskan buat beli dan kongsi (biar dapet free) bareng Indah. Next, kita dibawa ke toko oleh-oleh coklat. Kedatangan kita juga disambut dengan secup ice chocolate. Fyi guys, jangan pernah ke tempat oleh-oleh coklat yang bermerek. Kalian dijamin nyesel. Walaupun sebenernya di toko ini murah, tapi ada tempat yang lebih murah lagi dan variannya lebih banyak, guys. Aku saranin jangan beli banyak-banyak. Setelah kita puas borong coklat (walaupun endingnya pada nyesel), kita pergi ke Bugis Street. Sumpah ya, tempat ini surga oleh-oleh banget. Segala ada, semua murah dan banyak pilihan. Dijamin gak nyesel kalo kesini. Bugis Street itu macem Pasar Tanah Abang kalo di Indonesia. Bedannya agak berkelas dan bersih. Nah, kalo kalian mau belanja oleh-oleh coklat aku saranin kalian belanja disini aja. Lebih Murah, banyak pilihan rasa dan dijamin gak nyesel guys. Kalian juga bisa nemuin berbagai macam oleh-oleh lainnnya dengan harga terjangkau loh. Kalian pasti senang belanja disini. 

Udah puas belanja di Bugis Street, kali ini kita ke tempat belanja yang lebih berkelas yaitu di daerah Orchard Road. Btw, kita cuma dikasih waktu belanja 45 menit dan kita dibawa ke mall yang ga sesuai budget kita banget. Akhirnya, aku dan salah satu temanku Indah mutusin buat pindah mall. Akhirnya kita explore 3 mall. Kebayang kan dalam waktu 45 menit kita explore 3 mall? Lari sana-sini, nyebrang sana-sini, cape dan sebenernya kurang greget gimana gitu belanja disini. Akhirnya, aku cuma beli jam tangan dan nemenin indah belanja. Kurang worth it banget kan? Skip kita udah balik ke meeting point. Agak kesel juga karena ga dapet barang yang diinginin. Tapi apadaya udah harus disuruh balik dan sampe akhirnya balik ke hotel dan lanjut makan malam. Ternyata setelah makan malam selesai disantap, banyak juga temen-temen yang masih pengen belanja lagi. Then, setelah membujuk, merayu dan memelas ke Mam Nina, beliau pun ngizinin kita engan syarat ditemani abla. Kita pergi lagi sekitar jam 08.30 p.m. Kebayang kan capenya kaya apa tapi demi belanja apasih yang engga:") Karena ada dua tujuan yang berbeda, akhirnya kelompok pergi pun dibagi dua. Ada yg ke Orchard dan ada yg ke Bugis. Aku dan beberapa temanku memilih pergi ke Bugis karena disana lebih banyak pilihan dan harga terjangkau. Skip akhirnya sampe di Bugis lagi. Seperti biasa aku bersama partner belanjaku, Indah. Kita memutuskan buat belanja di Bugis Junction. Nah disini banyak banget pilihan tempat belanjanya. Dari mulai Pull and Bear, Uniqlo, dll. Seengganya belanja disini sangat worth it we. List oleh-olehku pun terpenuhi sampai akhirnya balik lagi ke hotel. Pas di hotel gatahan banget pengen tiduran dikasur dan udah ga kepikiran masalah ulang tahun sedikitpun. Sampai pada akhirnya aku curiga. So, yang pengen tau kaya apa sih disurprise-in pas di Singapore? Kalian bisa tunggu postingan berikutnya ya!

Hari Keempat
Ini hari terakhir banget di Singapore. Hari h pulang malah. Gamau banget campnya selesai. Fyi, kelasku adalah kelas terakhir yang berangkat tapi kelas paling awal yang dateng. Bisa kebayang kan sedihnya gimana? Tapi seengganya kita transit dulu di Jogja dan itu bikin camp kita terasa makin "agak" lama. Di Yogyakarta, kita cuma numpang cari makan siang, beli oleh-oleh dan lanjut balik keasrama. Kita sampai asrama sekitar jam 7-8 malem. Seneng juga akhirnya pulang dari negeri orang. Sedih juga karena libur setelahnya dirumah udah puasa aja. Btw kita ga langsung tepar loh. Kita tetep harus packing lagi. Karena apa? karena lusa kita bakal mudik lagi. Iya, mudik lagi. Pulang kampung maksudnya hehe. Oiya, aku dan beberapa temanku juga udah planning sesuatu. Besoknya, kita mau surprise-in Tia dan ini sweet seventeen dia! Kurang niat apa coba kita pesen party planner:) Ti, kamu harus liat perjuangan kita. 

Dan camp berjudul usai. Terimakasih 4 hari 3 malam yang sangat berkesannya, guys! Kita udah gaada camp lagi ya:") Last but not least, sukses kelas 12 nya sayang-sayangkoe! Semoga dilancarkan semuanya yaaa! 

Happy Holiday!

Komentar

Postingan Populer